Jumat, 30 Desember 2011

Ini Terobosan Liverpool Hadapi Newcastle Malam Ini

infokotamedan.com -  Liverpool akan membuat terobosan baru dalam menghadapi Newcastle United dalam perjuangan mereka masuk dalam papan atas paling tidak di kancah Liga Champions ketika kedua tim itu saling berhadapan Jumat. 30/12 (Sabtu pagi WIB).
Manajer Liverpool Kenny Dalglish akan memasang Carroll sebagai pemain inti ketika klub Anfield itu menjamu mantan klubnya Newcastle.

Pertandingan antara tim peringkat enam Liverpool dan Newcastle, satu peringkat di bawah mereka, diduga keras akan berlangsung seru dan ketat sebab keduanya sama-sama berjuang untuk mendongkrak naik ke papan atas.

Carroll telah mencetak lima gol dalam 28 penampilannya untuk Liverpool sejak kepindahannya dengan bayaran 35 juta poundsterling (54,84 juta dolar AS) ke Anfield Januari lalu dan menjaringkan dua gol musim ini. Tapi Dalglish menyatakan dalam temu pers bahwa pemain berusia 22 tahun itu telah bekerja keras dan keberadannya dalam klub cukup menginspirasi para pemain lainnya.

Jadi Andy Carroll tidak ada masalah dengan pemain dalam klub Liverpool. Banyak pertanyaan apakah Carroll masuk dalam pemain inti menghadapi Newcastle, Dalglish menjawab dia pantas untuk itu. Sebab dia memang sudah disiapkan untuk itu. Dia sudah menyesuaikan diri dengan kehidupan klub baru dengan filosofi yang baru dan cara baru bermain.

Dalglish menandaskan bahwa tidak ada seorang pun yang tidak mau bekerja lebih baik, maka Carroll pun merupakan sosok yang sama seperti setiap orang lainnya.

Carroll dicanangkan masuk dalam tim inti melawan Liverpool melawan Newcastle, striker Uruguay Luis Suarez akan absen setelah dilarang bermain untuk satu laga dan didenda 20.000 poundsterling oleh FA karena membuat isyarat menyerang terhadap fans Fulham ketika menelan kekalahan di Craven Cottage awal bulan ini.

Larangan itu terpisah dari skorsing delapan laga yang diberlakukan FA terhadap pemain asal Uruguay itu pekan lalu setelah ia dinyatakan bersalah berat melakukan ejekan secara rasial terhadap pemain Manchester United Patrice Evra.

Namun demikian Dalglish bisa memasang kembali kapten klub Stevan Gerrard masuk dalam tim inti setelah gelandang itu kembali tampil dari 10 laga absen karena cedera.

Sementara itu, pimpinan klasemen Liga Utama Inggris Manchester City akan bertanding Minggu (31/12) malam ketika mereka mengunjungi Sunderland, yang menikmati kebangkitan kembali di bawah manajer baru Martin O’Neill, dan kemudian menjamu Liverpool Selasa.

City masih tetap membukukan favorit untuk meraih gelar juara musim ini, kiper Joe Hart mengatakan mereka mulai merasa tekanan, inilah yang membuat mereka harus bekerja lebih keras lagi.

Sedangkan peringkat kedua Manchester United menghadapi tim papan bawah Blackburn Rovers di Old Trafford, Sabtu (30/12) malam dan kemudian bertandang ke Newcastle pada 4 Januari 2012. Sementara urutan ketiga Tottenham Hotspur mengunjungi Swansea City, Sabtu sebelum menjamu West Brom pada 3 Januari.

Manchester United punya kans untuk tampil sebagai pimpinan klasemen murni untuk pertama kali sejak dimulainya musim ini Oktober ketika mereka menghadapi Blackburn Sabtu ini karena City bermain di Sunderland, Minggu

MU mengalahkan Wigan Athletic 5-0 Senin barusan sehingga menyamai nilai 45 dengan City yang hanya mampu imbang tanpa gol dengan West Brom.

sumber :  analisadaily.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar