Kamis, 15 September 2011

Darius Sinathrya Puji Perkembangan Futsal Medan


Turnamen Futsal Regional Kedua KIT Futsalismo 2011 di Medan diikuti 36 tim profesional dan amatir.Perhelatan yang digelar di GOR Unimed sejak 12 hingga 15 September menjadi salah satu ajang mencari bakat-bakat pemain futsal di Sumatera Utara (Sumut).


General Manager Cataluna Sportindo Darius Sinathrya kemarin mengatakan, banyaknya kompetisi futsal di Medan serta semakin banyaknya lapangan futsal di ibu kota Sumut tersebut membuat kesempatan pemain futsal untuk berkembang terbuka. “Memang tak dapat dimungkiri,kiblat futsal nasional masih milik Jakarta dan Bandung yang memiliki tingkat kompetisi tinggi, dan tidak sedikit pemain daerah yang mengembangkan karier di sana.Selain itu, kesempatan memperbaiki skilllebih baik di Jakarta.

Namun,salah satu daerah yang memiliki kompetisi futsal yang cukup besar adalah Medan,serta lapangan futsal juga banyak.Memang dari segi kualitas dari masih butuh waktu untuk bisa mengejar supaya setara,”ujar bintang film,sinetron, dan presenter itu saat menyaksikan final KIT Futsalismo Regional Medan,kemarin. Selain itu,suami Donna Agnesia itu juga menyatakan,peluang futsal Kota Medan berkembang cukup terbuka jika dilihat dari peningkatan jumlah dan kualitas tim yang mengikuti KIT Futsalismo.

“Pelaksanaan tahun ini jelas ada peningkatan dibanding tahun lalu.Bahkan,tim yang menggunakan jasa pemain pro di Jakarta juga mereka bisa kalahkan,berarti ada kesempatan bagi Medan untuk lebih baik lagi,”ungkapnya. Mantan manajer timnas Futsal Indonesia yang membawa Indonesia meraih juara di Ajang Piala AFF 2010 berharap peningkatan kuantitas dan kualitas kompetisi futsal menjadi pekerjaan rumah yang harus dilakukan oleh PSSI dan Badan Futsal Nasional (BFN).

“PR menunggu pengurus BFN yang baru agar menghidupkan BFD (Badan Futsal Daerah) di daerah supaya ada kompetisi berjenjang di kota-kota besar saja dulu, ”ungkapnya lagi. Saat ditanya prediksinya mengenai peluang timnas futsal di ajang SEA Games, dia mengaku tidak bisa berkomentar banyak.Minimnya persiapan tim futsal Indonesia membuat peluang Indonesia meraih emas cukup tipis.

“Saya belum bisa berkomentar banyak soal peluang timnas. Pasalnya,setelah Piala Asia 2010 saya mundur. Persiapan cukup sempit,sekitar 1,5 hingga 2 bulan.Apalagi,sangat jarang uji coba setelah Piala AFF 2010,”paparnya. Selain itu,Thailand menjadi saingan terberat bagi timnas Indonesia.“Di SEA Games ada Thailand.Kami tinggal menunggu tim mana yang diturunkan.Berat kalau bicara peluang,saya belum berani bicara peluang. Tapi, mudah-mudahan dukungan penonton juga akan berpengaruh bagi penampilan timnas kita,”pungkasnya. (pemkomedan.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar